TINJAUAN PROMOSI MEDIA SOSIAL DI PT. ARISTA MITRA LESTRI CABANG TASIKMALAYA
DOI:
https://doi.org/10.70871/acitya.v4i1.46Kata Kunci:
Media Sosial, Promosi, Promosi media sosialAbstrak
Saat ini model promosi berkembang menjadi trend baru menggunakan media sosial. Promosi media sosial menjadi salah satu alternatif bagi mereka untuk memperluas informasi produk yang mereka tawarkan dan mempercepat hubungan baik dengan para konsumen untuk mendapatkan timbal balik mengenai produk yang ditawarkan. Banyak media sosial yang menjadi
pilihan baru untuk melakukan aksi pemasaran atau untuk mempromosikan suatu produk atau jasa, misalnya di aplikasi Facebook yang kini menjadi meta, Instagram, Twitter, Tiktok, Youtube dan lain-lain. Penelitian yang dituangkan dalam tugas akhir bertujuan untuk mengetahui
efektifnya promosi media sosial yang dilakukan di PT. Arista Mitra Lestari
Cabang Tasikmalaya, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang
bersifat deskriftif. Setelah melakukan asalisis dan pembahasan masalah, penulis memperoleh
kesimpulan bahwa pelaksanaan promosi media sosial yang dilakukan PT. Arista
Mitra Lestari Cabang Tasikamalaya, sudah berjalan cukup baik.
Kata Kunci: Media Sosial, Promosi, Promosi media sosial
Referensi
Amruddin, Ernawati, Maludin Panjaitan, dkk (2023). Pengantar Kewirausahaan (DARI TRADISIONAL KE DIGITAL). CV. MEDIA SAINS INDONESIA
Kuswanto,Nugroho, dan Yuliati. 2021. E-Marketing dan Keunggulan terhadap
Kinerja Pemasaran dengan Online Review sebagai Variabel Moderating JKBM Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen), 8(1) November202. Laman https://ojs.uma.ac.id/index.php/bisman/article/view/5449/3577
Imran, Rahim, dan Nasfi. 2021. Pengaruh Promosi Berbasis Wisata Edukasi
dan Inovasi Produk Batik Pecel Terhadap Volume Penjualan Jurnal Ecogen
Universitas Negeri Padang ISSN 2654 Vol. 5 No. 2 2022 page 224-225
Basori, Wahid. 2021. Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Diakses pada 17
Maret 20223, pukul 21:00 WIB pada laman https://www.google.co.id/books/edition/Produk_Kreatif_dan_Kewirausahaan_Otomati/ehIVEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=promosi+media+sosial+basori&pg=PA251&printsec=frontcover
Sugiyono. 2022. Metode Penelitian. Bandung: Alvabeta.
Ernawati & Zikir Muhammad Wahyu. 2025. Strategi Konten Marketing Di PT. Naturindo Surya Niaga Tasikmalaya. Jurnal Lentera Bisnis (JRLAB) 2025/9. Politeknik LP3I Jakarta
Kotler, Philip & Kevin Keller. 2016. Marketing Management Person: Prentice
Annisa, Ernawati & Arip. 2023. Penggunaan aplikasi Tiktok sebagai media promosi telah menjadi fenomena yang berkembang pesat dalam strategi pemasarandigital. https://ejournal.sisfokomtek.org/index.php/jpkm/article/view/2178