ANALISIS ANALISIS PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN BUMI CITRA PERMAI

Penulis

  • Rizka Azkiya Megawati Universitas Mayasari Bakti
  • Yanuar Universitas Mayasari Bakti

DOI:

https://doi.org/10.70871/acitya.v3i1.29

Kata Kunci:

Pemasaran Digital, Strategi Pemasaran, Media Sosial

Abstrak

Digital Marketing merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi para pelaku usaha, karena dapat memberikan masukan dan arahan dalam memperluas jangkauan promosi dan meningkatkan penjualan melalui pemanfaatan media sosial. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana Penerapan Digital Marketing sebagai strategi pemasaran perumahan Bumi Citra Permai melalui pemanfaatan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif, dengan Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Perumahan Bumi Citra Permai memasarkan produknya dengan memanfaatkan digital marketing. Pemanfaatannya berupa memposting produk di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Whatsaapp. Digital marketing merupakan strategi yang efektif untuk menarik konsumen bagi Perumahan Bumi Citra Permai, karena selain lebih mudah dalam memasarkan produk, juga dapat membantu dalam pencapaian target penjualan. Namun pemanfaatan media sosial tersebut belum dilakukan secara efektif pada Perumahan Bumi Citra Permai, karena masih ada beberapa kendala yang dihadapi dalam menerapkan Digital Marketing. Maka dari itu, perlu adanya pelatihan Digital Marketing sebagai strategi pemasaran perumahan Bumi Citra Permai melalui pemanfaatan media sosial.

Referensi

Ahmadinejad, B., & Asli, H. N. (2017). E-business through Social Media: a Quantitative Survey (Case Study: Instagram). International Journal of Management, Accounting and Economics, 4(1), 80–99.

Aji, P. M., Nadhila, V., & Sanny, L. (2020). Effect of social media marketing on instagram towards purchase intention: Evidence from Indonesia’s ready-to-drink tea industry. International Journal of Data and Network Science, 4(2), 91–104.

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Batu, R. L., Situngkir, T. L., Krisnawati, I., & Halim, S. (2019). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Online Purchase Decision Pada Platform Belanja Online Shopee Pengarang. Jurnal Ekonomi & Bisnis, 18(2), 144–152.

Chaffey, D., & Ellis-Chadwick, F. (2019). Digital marketing: Strategy, implementation and practice. UK: Pearson.

Dita, N. (2006). Digital Marketing sebagai Strategi Pemasaran Desa Wisata Lombok Kulon Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Gita, S., & Zeffanya, R.W (2022). Penerapan Digital Marketing sebagai strategi pemasaran Bakmi Tando 07. Vol. (1), 24-31.

Hadi, D. F., & Zakiah, K. (2021). Strategi Digital Marketing Bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk Bersaing di Era Pandemi_Strategi Digital Marketing Bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk Bersaing di Era Pandemi. Competitive, 16(1), 32–41.

Kaplan, .M dan Haenlein, M. 2010. Users of the world, Unite! The Challenges and Opportunities of Social Media. Business Horizons

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.

Levina, Y. A., & Sri, H. P. (2023). Penerapan Digital Marketing dan Offline Marketing Guna Meningkatkan Penjualan Di Era New Normal Pada PT. Musawa Jaya Perkasa, Jurnal Ilmiah Sultan Agung, 761-773.

Noor, Z. Z. (2017). Manajemen Bisnis Berbasis Teknologi Digital. Yogyakarta: Budi Utama.

Roth, A., & Zawadzki, T. (2018). Instagram Asa Tool for Promoting Superfood Products. Annals of Marketing Management and Economics, 4(1), 101–113.

Saifuddin, M. (2021). Digital Marketing: Strategi Yang Harus Dilakukan Umkm Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Bisnis Terapan, 5(1), 115–124.

Sugiyono. (2009). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan E&P, Bandung:Alfabeta

Diterbitkan

2024-02-28 — Diperbaharui pada 2024-11-24

Versi

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.