ANALISIS ANALISIS SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI UNTUK PENINGKATAN DAYA DUKUNG BAGI KINERJA KARYAWAN

Penulis

  • Rizka Azkiya Megawati Universitas Mayasari Bakti
  • Yanuar Universitas Mayasari Bakti

Kata Kunci:

Sistem Informasi, Kinerja Karyawan, IT Balance Scorecard

Abstrak

Sistem Informasi merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi Perusahaan, karena merupakan suatu kebutuhan yang dapat meningkatkan daya dukung bagi kinerja karyawan. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar Tingkat Pemanfaatan Sistem Informasi Administrasi Untuk Peningkatan Daya Dukung Bagi Kinerja Karyawan Politeknik Bisnis Mayasari. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif, dengan Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemanfaatan Sistem Informasi belum dimanfaatkan secara efektif pada Politeknik Bisnis Mayasari (POLBIM). Disamping itu, penambahan kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusia juga dibutuhkan untuk membantu kinerja Karyawan. Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan dalam pemanfaatan Sistem Informasi, yang diharapkan dapat melakukan dan menghasilkan informasi yang dibutuhkan dengan mudah, cepat, aman, dan akurat, untuk dapat meningkatkan daya dukung bagi kinerja karyawan.

Referensi

Arofah, N., Sholiq, & Nisafani, A. S. 2012. Penyusunan IT Balanced Scorecard Untuk Pengukuran Kinerja Divisi IT Di PT. Pertamina Upms V Surabaya. Jurnal Teknik Pomits, 1(2), 1-9.

Eka, S., Putri, Y., & Surahman, A. (2020). Penerapan Model Naive Bayes Untuk Memprediksi Potensi Pendaftaran Siswa Di Smk Taman Siswa Teluk Betung Berbasis Web. 1(1), 93– 99.

Hidayanto, A. N., Ahmadin, Y., & Jiwanggi, M. A. 2010. Pengukuran Tingkat Dukungan Teknologi Informasi Pada Direktorat Transformasi Teknologi Komunikasi Dan Informasi, Direktorat Jenderal Pajak Dengan Menggunakan It Balanced Scorecard. Journal Of Information Systems, Volume 6, Issues 2, October 2010, 117-125.

Kaplan and Norton The Balanced Scorecard- Measure that Drive Performance. Harvard Business Review.1992.

Mangkuprawira.S Dan Aida V.Hubeis. (2007). Manajemen Mutu Sumber Daya Manusia. GHALIA INDONESIA. Bogor.

Robbins, P. Stephen. (2003). Perilaku Organisasi. Edisi Sembilan, Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia. PT Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.

Rivai, Veithzal. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan: Dari Teori ke Praktek. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.

R. Murni, Sri, Latifah, Fransiska, Endah, Apriana Dede, Sabaruddin, “Pemanfaatan sistem informasi akuntansi dalam perhitungan pendapatan atas hutang anggota koperasi,” vol. VII, no. 2, pp. 120–127, 2019.

Sugiyono. (2009). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan E&P, Bandung:Alfabeta

Sutanto, Azhar. 2004. Sistem Informasi Manajemen. Bandung: LinggaJaya.

Wim Van Grembergen. The Balanced Scrorecard and IT Governance. 2000.

Yakub. 2012. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Diterbitkan

2022-08-31

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.