ANALISIS PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN BUMI CITRA PERMAI

ANALISIS PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN BUMI CITRA PERMAI

Authors

  • Rizka Azkiya Megawati Rizka Universitas Mayasari Bakti
  • Yanuar Aziz Reza Dwiyan UNIVERSITAS MAYASARI BAKTI

Abstract

Digital Marketing merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi para pelaku usaha, karena dapat memberikan masukan dan arahan dalam memperluas jangkauan promosi dan meningkatkan penjualan melalui pemanfaatan media sosial. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana Penerapan Digital Marketing sebagai strategi pemasaran perumahan Bumi Citra Permai melalui pemanfaatan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif, dengan Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Perumahan Bumi Citra Permai memasarkan produknya dengan memanfaatkan digital marketing. Pemanfaatannya berupa memposting produk di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Whatsaapp. Digital marketing merupakan strategi yang efektif untuk menarik konsumen bagi Perumahan Bumi Citra Permai, karena selain lebih mudah dalam memasarkan produk, juga dapat membantu dalam pencapaian target penjualan. Namun pemanfaatan media sosial tersebut belum dilakukan secara efektif pada Perumahan Bumi Citra Permai, karena masih ada beberapa kendala yang dihadapi dalam menerapkan Digital Marketing. Maka dari itu, perlu adanya pelatihan Digital Marketing sebagai strategi pemasaran perumahan Bumi Citra Permai melalui pemanfaatan media sosial.

Kata kunci: Pemasaran Digital, Strategi Pemasaran, Media Sosial.

Downloads

Published

2024-02-28